Sabtu, 06 Februari 2010

Arti Punk menurut si bajinx

Suatu hari, gw melihat seorang dengan pakaian ala punker jalan melawati sekolah gw. orang -orang di sekeliling gw pun menyangka bahwa dia adalah punker. gw pun jadi tertarik untuk mengetahui, “siapa sebenarnya orang ini”. maka, dengan langkah sok sok banci preman gw menghampirinya.

“oi, Punker nih” gw bertanya.

“weh, iya , gw punker” jawab si punker gadungan tadi.

truz gw ajak dia ke kantin terdekat, dan berbicara tentang punk. untuk memulai omongan, gw berkata ” apa sih arti punk?”

orang itupun terdiam 1000 bahkan 1 juta bahasa. dia tidak dapat menjawab pertanyaanku. dari sini, dapat diambil kesimpulan bahwa punk bukan sekedar fashion. punk adalah gaya hidup. gaya hidup orang anti-fasis, anti-kapitalis, dan juga orang mandiri.

dari mana gw tau bahwa punk adalah orang-orang yg mandiri??? jawabannya, karena gw adalah salah satu dari mereka. dengan motto-nya yaitu DIY (bukan Daerah Istimewa Yogyakarta) a.k.a. Do It Yourself.

punk adalah sarana untuk kita melawan sistem, bukan aparatnya… juga untuk melatih kita mandiri (menurut gw.) karena dari cara hidup mereka aje kita liat mereka bisa cari makan sendiri, apalagi dengan motto DIY-nya.

jadi, punk adalah gaya hidup, bukan sekedar fashion.
juga bukan sekedar benci emo. buat apa juga ngurusin emo yg gx penting. mending urus aja ideologi kita. cari tau segala sesuatu tentang punk. cari di google, bukan di pornotube.

1 komentar: